MORATORIUM BATAL UN 2017 TETAP JALAN ( KEBIJAKAN DAN PERSIAPAN UN & USBN 2017)


MORATORIUM BATAL UN 2017 TETAP JALAN ( KEBIJAKAN DAN PERSIAPAN UN & USBN 2017)


Kebijakan dan Persiapan UN dan USBN 2017 >>  Moratorium Ujian Nasional 2017 yang di usulkan olah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Muhadjir Effendy) kepada Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) mendapat tanggapan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dalam rapat terbatas terkait dengan evaluasi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) akhirnya pemerintah menunda moratorium Ujian nasional dan meminta kepada menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) untuk mengkaji lebih dalam. 

Dalam rapat terbatas evaluasi pelaksanaan Ujian nasional (UN) Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) mengatakan bahwa sesuai laporan dari Programme Internationale for Student Assesment (PISA) yang dirilis oleh Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) bahwa prestasi Indonesia terus mengalami peningkatan pada tahun 2015, yaitu peningkatan pada kategori Sains, Membaca, dan Matematika.

Peningkatan yang cukup tajam dan jika tren ini berlanjut, maka diperkirakan tahun 2013, pendidikan di Indonesia akan setara dengan negara-negara di OECD "kata Jokowi di kantor Presiden, Jakarta Senin (19/12/2016).

Akhirnya Presiden Joko widodo meninta beberapa faktor tersebut juga masuk dalam pertimbangan, sebelum nantinya pemerinta akan benar-benar menerapkan moratorium terhadap Ujian Nasional. Jangan sampai kalau dilihat di negara-negara lain justru mengalami penurunan skor, tetapi di negara Indonesia skornya meningkat.

Itulah diantara alasan-alasan dari pemerintah Joko Widodo untuk menunda MORATORIUM Ujian Nasional 2017 yang diusulkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)  Muhadjir Effendy, sehingga Ujian Nasional (UN) tahun 2017 atau tahun pelajaran 2016/2017 tetap dilaksanakan.

Baiklah setelah mengkaji ulasan di atas kami sampaikan tentang Kebijakan dan Persiapan UN dan USBN 2017 hasil dari Rapat Koordinasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tanggal 22 Desember 2016 sebagai berikut : 


Hasil Rapat Koordinasi UN dan USBN  22 Desember 2016  bisa di download di sini :   [ KLIK DISINI ]

Baca Juga  : 
Demikian yang kami sampaikan Kebijakan dan Persiapan UN dan USBN 2017  semoga bermanfaat dan menjadikan pegangan untuk pelaksanaan Ujian Nasional di sekolah.   Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "MORATORIUM BATAL UN 2017 TETAP JALAN ( KEBIJAKAN DAN PERSIAPAN UN & USBN 2017)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel