Cara Mudah Install Aplikasi Dapodik 2017


Salam Edukasi...!!

Data Pokok Pendidikan (Dapodik) merupakan system pendataan berskala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, serta merupakan bagian dari Program Perencanaan Pendidikan Nasional dalam mewujudkan insane Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif. Oleh Karenanya Pemerintah telah membuat suatu system praktis untuk mengelola secara nasional berupa Aplikasi Dapodik.

Aplikasi Dapodik dari waktu ke waktu mengalami pembaharuan untuk penyempurnaannya, pada tahun yang lalu yang telah menggunakan database versi 2.61 (Dapodik 2016a, 2016b, 2016c). dalam pembaharuan untuk penyempurnaannya maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah merilis Aplikasi Dapodik 2017 ( 31-1-2017 ) yang mengalami perubahan-perubahan, bagi Operator Sekolah (OPS) tidak dapat mengupgrade ke Dapodik 2017, akan tetapi cukup melakukan Install ulang saja.

Berikut Langkah-langkan untuk install ( Cara Mudah Install Rilis Aplikasi Dapodik 2017 )  :
Langkah pertama adalah membuka situs website ( http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id )
Langkah kedua adalah memilih menu unduhan, ( lihat gambar berikut )

  
Langkah ketiga, setelah masuk pada menu unduhan selanjutnya kita klik pada UNDUHAN INSTALLER, lihat gambar berikut :

 


Nahh.. sekarang kita sudah mendapatkan Aplikasinya (Rilis Aplikasi Dapodik 2017), perlu diketahui juga ketika kalian gagal masuk pada UNDUHAN INSTALLER, kalian dapat memilih link alternatif berikut ini :


Setelah berhasil memilih link alternatif kalian akan melihat beberapa perubahan-perubahan pada Aplikasi Dapodik 2017, berikut ini perubahannya :

Wajib diketahui, setelah kalian sukses dengan langkah-langkah tersebut hal yang tidak kalah pentingnya adalah setelah mendapatkan hasil unduhannya, kalian harus menginstalnya pada perangkat komputer atau laptop masing-masing.

Lihat juga link unduhan berikut ini  

Link Unduhan:

  1. Installer Aplikasi Dapodik Versi 2017
  2. Link unduhan alternatif
  3. Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2017

Demikian yang bisa disampaikan Cara Mudah Install Aplikasi Dapodik Rilis 2017 semoga bermanfaat, dan selamat menjalankan tugas. Terimakasih..

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Install Aplikasi Dapodik 2017 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel