LOMBA INOVASI PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA GURU SMA-SMK 2017



Pendidikan karakter bangsa menjadi kepedulian Pemerintah dan menjadi salah satu program Renstra dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud)  periode 2015 - 2019.

Pendidikan karakter bangsa menjadi salah satu dari 7 (tujuh) pilar dalam pembangunan Pendidikan dan Kebudayaan, 7 pilar tersebut antara lain adalah :

  1. Pendidikan untuk semua
  2. Pendidikan sepanjang hayat
  3. Pendidikan sebagai suatu gerakan
  4. Pendidikan menghasilkan pembelajar
  5. Pendidikan membentuk karakter
  6. Sekolah yang menyenangkan dan 
  7. Pendidikan membangun Kebudayaan
Berbagai upaya untuk mendukung strategi pemerintah tersebut telah dilakukan dengan berbagai implementasi dan mengembangkan pendidikan karakter bangsa oleh berbagai dinas instansi pemerintah, diantaranya adalah Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud melalui Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa melalui guru SMA-SMK tahun 2017.

Kegiatan Lomba Inovasi Pendidikan karakter Bangsa untuk guru SMA-SMK tahun 2017 tersebut dikandung maksud memberikan penghargaan kepada guru Pendidikan Menengah atas prestasi dan dedikasinya secara inovatif dan kreatif yang dinilai berhasil dalam mengembangkan Pendidikan karakter di sekolah.

Oleh sebab itu didalam mengembangkan karakter tersebut berkenaan dengan kegiatan Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa bagi guru Dikmen, perlu dibuatkan Pedoman Kegiatan.

Ketentuan, persyaratan dan jadwal kegiatan lomba tersebut secara lengkap bisa di lihat pada Pedoman Kegiatan Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa tahun 2017, seperti yang sudah saya tampilkan pada tautan beriktu :

Pedoman Kegiatan Lomba bisa di unduh pada tautan link download di bawah ini :
  1. Surat Edaran Kegiatan Lomba      ( Download )
  2. Pedoman Kegiatan Lomba Pendidikan Karakter Bangsa  ( Download )

KUNJUNGI JUGA :
Demikian info tentang Lomba Inovasi Pendidikan Karakter Bangsa melalui guru SMA-SMK tahun 2017,  Terima kasih dan semoga manfaat.







Belum ada Komentar untuk "LOMBA INOVASI PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA GURU SMA-SMK 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel