RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) TEMA 6 KELAS IV SMT 2 KURIKULUM 2013


Salam Edukasi… !!

RencanaPelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas IV Semester II Kurikulum 2013 (Tema-6 Cita-citaku) >> Sudah barang tentu bagi tenaga pengajar (Guru) dalam melaksanakan tugas pokoknya yaitu menyampaikan bahan ajar sesuai dengan spesifikasi bidang ajar kepada peserta didik, wajib hukumnya untuk membuat Rencana pembelajaran (RPP) yang akan di sajikan kepada para murid-murid. Kegiatan tersebut sudah lazim dilakukan oleh semua guru baik di jenjang pendidikan dasar, menengah dan pendidikan tinggi.

Hal mana bagi seorang tenaga pengajar harus memiliki Perencanaan yang matang sebagai pedoman dalam penyajian materi ajarnya. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan administrasi setiap guru untuk mempersiapkan diri, karena Rencana Pelaksanaan Pembelajaran tersebut merupakan rencana yang menggambarkan prosedur yang terorganisasi dalam pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang telah ditetapkan pada Standar Isi dan dijabarkan kedalam silabus.

Disamping itu sebagai tenaga pengajar menyadari betapa pentingnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tersebut dalam tugas mulia sebagai tenaga pengajar, karena Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) tersebut memiliki maksud tujuan dan nilai fungsi yang sangat penting diantaranya adalah sebagai berikut :

TUJUAN DAN FUNGSI RPP BAGI TENAGA PENGAJAR (GURU) :

a.   Tujuang Pembuatan RPP adalah :
1.      Mempermudah, memperlancar dan meningkatkan hasil proses belajar mengajar bagi guru tersebut.
2.      Dengan menyusun RPP secara professional, sistematis berdaya guna, maka dengan sendirinya merekan akan mampu melihat, mengamati, menganalisa, dan memprediksi program pembelajaran sebagai acuan kerja secara logis dan terprogram.

b.   Fungsi Pembuatan RPP
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran berfungsi sebagai acuan ataupun pedoman bagi guru untuk melakukan tindakan kegiatan pembelajaran agar lebih terarah dan berjalan secara efektif dan efisien karena Rencana Pelaksanaan Pembelajaran berperan sebagai sekenario pembelajaran.

Itulah kiranya tujuan dan fungsi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bagi tenaga pendidik. Untuk lebih mendalam tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), yukk kita tilik bagaimana seharusnya penyusunan RPP yang baik dan profesional, berikut admin sajikan tentang bagaimana pembuatan RPP yang baik sesuai dengan kaedah penyusunannya.

Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) bisa download  gratis 

Disamping itu admin sajikan juga beberapa contoh Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 jenjang pendidikan SD/MI Kelas IV (empat) semester 2 sebagai berikut :
  1. RPP Bahasa Indonesia-PPKn-IPS-1
  2. RPP Bahasa Indonesia PPKn-SBdp.
  3. RPP Bahasa Indonesia SBdb.
  4. RPP Kegiatan Pembiasaan literasi 1
  5. RPP Kegiatan Pembiasaan literasi 2
  6. RPP Kegiatan Pembiasaan literasi 3
  7. RPP Kegiatan Pembiasaan literasi 4
  8. RPP Kegiatan Pembiasaan literasi 5
  9. RPP Kegiatan Pembiasaan literasi 6
Demikian yang bisa admin sajikan tentang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas IV Semester II Kurikulum 2013 (Tema-6 Cita-citaku)  semoga bermanfaat, terima kasih.




Belum ada Komentar untuk "RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) TEMA 6 KELAS IV SMT 2 KURIKULUM 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel